Update Emiliano Sala - Pekan Ini, Pencarian Bawah Laut Bakal Dilakukan

By Bagas Reza Murti - Selasa, 29 Januari 2019 | 01:25 WIB
Striker asal Argentina, Emiliano Sala, berpose di depan kamera usai melakoni laga terkahir bersama N

BOLASPORT.COM - Hampir seminggu pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala dan pilot David Ibbotson menghilang. Pekan ini kabarnya pencarian di bawah laut akan dilakukan.

Pesawat jet yang ditumpangi pemain anyar Cardiff City, Emiliano Sala dan pilot David Ibbotson dilaporkan hilang kontak di perairan Selat Inggris, sejak Senin (21/1/2019) malam.

Belum ada tanda-tanda yang mangarah kepada penemuan Sala dan Ibbotson hingga pencarian resmi dihentikan pada Kamis (24/1/2019) sore waktu setempat.

Berbagai pihak, termasuk keluarga bersikukuh untuk melanjutkan pencarian, bahkan sebuah penggalan dana dilakukan dan uang yang terkumpul mencapai 300 ribu euro (sekitar Rp 4,8 Miliar).

Baca Juga : Cardiff City Bekukan Pembayaran Emiliano Sala ke Nantes

Dilansir BolaSport.com dari Wales Online, pihak keluarga telah pergi ke Guernsey pada Minggu (27/1/2019) dan sedang merencanakan untuk melakukan pencarian lebih lanjut.

Seorang juru bicara menyatakan mereka memperlakukan kasus ini sebagai kasus orang hilang.

Seorang ilmuwan laut, David Mearns menjelaskan jika pihak keluarga saat ini berencana melakukan pencarian di bawah laut.

"Apa yang mereka (keluarga Sala) lakukan adalah merekonstruksi rute pesawat Emilinao Sala dari 5.000 kaki turun ke 2.000 kaki. Mereka memeriksa lokasi terakhir pesawat kehilangan kontak. Mereka benar-benar menciptakan kembali pola yang akan dibuat oleh pesawat pencari dan penyelamat, ujarnya dilansir BolaSport.com dari Wales Online.

"Kami telah menyewa kapal yan dilengkapi peralatan pncarian canggih yang akan digunakan untuk melakukan pencarian pesawat di bawah air, di bawah kontak radar terakhir," tambahnya.