Tak Jadi Lawan Persebaya, Timnas U-22 Indonesia Tantang Arema FC

By Nungki Nugroho - Selasa, 29 Januari 2019 | 14:30 WIB
Indra Sjafri menjawab pertanyaan wartawan di Stadion Madya, Senin (28/1/2019), pasca memimpin latihan perdananya bersama timnas U-22 Indonesia seusai pulang dari Spanyol. (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Timnas U-22 Indonesia memutuskan untuk menantang Arema FC pada uji coba kedua menjelang Piala AFF U-22 2019.

Sebelumnya, timnas U-22 Indonesia telah merencanakan untuk melawan Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya.

Namun, pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, telah mengonfirmasi pergantian lawan dari Persebaya menjadi Arema FC.

"Ya betul ada perubahan. Tanggal 6 Februari melawan Bhayangkara FC, lalu tanggal 10 Februari menantang Arema FC," kata pelatih timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri dikutip dari Antara.

Baca Juga : Bhayangkara Umumkan Pelatih Baru Sebelum Hadapi Timnas U-22 Indonesia

Perubahan ini dilakukan lantaran Persebaya yang awalnya akan menjadi lawan timnas U-22 Indonesia terganjal oleh pertandingan lanjutal Piala Indonesia 2018.

"Karena Persebaya ada jadwal pertandingan Piala Indonesia, kalau tidak salah tanggal 8 atau 9 Februari," ujar Indra menambahkan.

Memang, saat ini Bajul Ijo masih belum melakoni leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018 melawan Persinga Ngawi lantaran terganjal izin keamanan.

Baca Juga : Syahrian Abimanyu Dapat Kode dari Pelatih Timnas U-22 Indonesia

Menengok pada prestasi, baik Persebaya maupun Arema sama-sama menghuni papan atas Liga 1 musim lalu.