Sedikit Hiburan untuk Carolina Marin yang Tengah Dilanda Cedera

By Doddy Wiratama - Rabu, 30 Januari 2019 | 06:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Spanyol, Carolina Marin, ketika berlaga di Malaysia Open 2018. (BWFWORLDTOUR.COM)

BOLASPORT.COM - Cedera selalu menjadi momok menakutkan untuk karier seorang atlet, tak terkecuali bagi sosok Carolina Marin.

Carolina Marin baru saja mendapat pukulan telak ketika mendapat cedera lutut pada saat dirinya melakoni laga final Indonesia Masters 2019, Minggu (27/1/2019).

Marin yang saat itu tengah unggul jauh 9-3 atas Saina Nehwal (India) dipaksa tak bisa menuntaskan laga lantaran dirinya mendapat cedera lutut pada kaki kanannya.

Seperti yang diberitakan BolaSport.com sebelumnya, pebulu tangkis kidal ini diperkirakan bakal menepi selama 6 bulan untuk menjalani masa penyembuhan.

Cedera tersebut tentu membuat Carolina Marin terpukul, apalagi pemain asal Spanyol ini baru saja sembuh dari cedera pergelangan kaki kanan yang didapatkan pada akhir musim 2018.

Pascacedera itu, Marin seakan tengah berada dalam tren positif yang dibuktikan dengan keberhasilannya menembus final Malaysia Masters 2019 dan Indonesia Masters 2019.

Baca Juga : Peringkat Dunia Terakhir Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Sebelum Pensiun

Tren positif yang didapatkan Carolina Marin itu ternyata juga berdampak langsung pada peringkat sang pemain dalam daftar ranking tunggal putri BWF.

Dalam daftar teranyar yang dirilis pada Selasa (29/1/2019), Marin berhasil naik dua setrip dan kini bertengger di peringkat dua dunia.

Carolina Marin tercatat mengumpulkan 86.556 poin dari 14 turnamen yang diikutinya selama satu tahun ke belakang.