Babak I - Krzysztof Piatek Cetak Dua Gol, AC Milan Ungguli Napoli

By Dwi Widijatmiko - Rabu, 30 Januari 2019 | 03:48 WIB
Penyerang AC Milan, Krzysztof Piatek, merayakan golnya ke gawang Napoli di Coppa Italia. (Twitter @ACMilan)

BOLASPORT.COM - Striker yang baru dibeli di bursa transfer Januari, Krzysztof Piatek, menjadi bintang AC Milan saat mengungguli Napoli 2-0 di babak pertama perempat final Coppa Italia, Selasa (29/1/2019) malam waktu Italia atau Rabu dini hari WIB di San Siro.

Dalam debutnya sebagai starter, Krzysztof Piatek langsung mencetak dua gol yang membawa AC Milan untuk sementara mengungguli Napoli 2-0.

Piatek sudah menebar ancaman pada menit-menit awal ketika tembakannya memanfaatkan umpan Franck Kessie masih melebar di sebelah kanan gawang Napoli.

Lorenzo Insigne juga memiliki peluang untuk Napoli, tapi dengan mudah bisa diamankan penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

Pada menit ke-11, Piatek membuka skor yang sekaligus merupakan gol pertamanya bagi AC Milan. Dia mengejar umpan lambung Diego Laxalt dan menaklukkan kiper Napoli, Alex Meret, dengan tembakan menyilang ke sudut kiri gawang Napoli.

Dua menit berselang, Insigne mendapatkan peluang bagus untuk menyamakan kedudukan. Namun, Donnarumma berada di posisi yang tepat untuk menggagalkan kans itu.

Baca Juga : VIDEO - Buka Rekening, Gol Pertama Krzysztof Piatek untuk AC Milan

Setelah itu, AC Milan banyak bertahan dengan Napoli lebih menekan dan mengendalikan permainan. Tapi, AC Milan justru yang berhasil mencetak gol kedua.

Pelakunya sama, Krzysztof Piatek, dan prosesnya pun mirip dengan gol pertama. Tetapi, kali ini Piatek sempat membawa bola sedikit melebar, kemudian menjauh dari penjagaan Kalidou Koulibaly sebelum melepaskan tembakan silang ke sudut kiri gawang Napoli lagi.