Gol Piatek dalam 27 Menit Lebih Banyak dari Higuain Selama 939 Menit

By Dwi Widijatmiko - Rabu, 30 Januari 2019 | 05:30 WIB
Penyerang AC Milan, Krzysztof Piatek, merayakan golnya ke gawang Napoli di Coppa Italia. (Twitter @ACMilan)

BOLASPORT.COM - Saat ini suporter AC Milan bisa dipastikan sudah melupakan Gonzalo Higuain karena klub kesayangannya sudah punya pengganti yang lebih tajam dalam diri Krzysztof Piatek.

Pada bursa transfer Januari ini, AC Milan kehilangan Gonzalo Higuain yang pindah ke Chelsea dan membeli Krzysztof Piatek dari Genoa sebagai penggantinya. 

Tadinya ada kekhawatiran ini pertukaran yang tidak setara mengingat sepanjang kariernya di Liga Italia, Gonzalo Higuain tak pernah gagal melewati torehan 15 gol setiap musim.

Di lain pihak, Krzysztof Piatek baru angkat nama musim ini dengan berhasil mencetak 13 gol di Liga Italia untuk Genoa sebelum pindah ke AC Milan.

Namun, penampilan gemilang Piatek pada babak perempat final Coppa Italia, Selasa (29/1/2019), dipastikan akan memudahkan proses suporter AC Milan melupakan Higuain.

Piatek membuka rekening golnya untuk AC Milan dalam pertandingan itu. Dia mencetak dua gol pada menit ke-11 dan 27.

Baca Juga : VIDEO - Buka Rekening, Gol Pertama Krzysztof Piatek untuk AC Milan

Ini berarti dalam 27 menit, Piatek mencetak lebih banyak gol dari yang dilakukan Higuain dalam 12 penampilan terakhirnya (939 menit) untuk AC Milan!

Dalam 12 penampilan di semua kompetisi itu, Higuain hanya mencetak sebiji gol.

Piatek sendiri, dengan ikut menghitung penampilannya sebagai pemain pengganti dalam debutnya di pekan ke-21 Liga Italia (26/1/2019), sekarang total sudah menghasilkan 2 gol hanya dalam 96 menit bermain.