Datangkan Piatek, Lepas Higuain, AC Milan Hemat Rp197 Miliar

By Dwi Widijatmiko - Rabu, 23 Januari 2019 | 06:00 WIB
Krzysztof Piatek, bakal segera berseragam AC Milan.
Twitter @GenoaCFC
Krzysztof Piatek, bakal segera berseragam AC Milan.

BOLASPORT.COM - Jika tidak ada perkembangan mengejutkan, AC Milan bakal meresmikan perekrutan Krzysztof Piatek dari Genoa pada Rabu (23/1/2019) siang atau sore WIB.

Seiring dengan kedatangan Krzysztof Piatek, AC Milan akan melepas Gonzalo Higuain ke Chelsea. Transfer ini menguntungkan Il Diavolo dari sisi finansial.

Seperti dikutip Bolasport.com dari Calcioefinanza.it, langkah mendatangkan Piatek dan melepas Higuain membuat AC Milan bisa berhemat sampai hampir 200 miliar rupiah.

Baca Juga : Flop-nya Gonzalo Higuain di AC Milan, 1 Gol Berharga Rp28 Miliar

AC Milan membeli Krzysztof Piatek dengan harga 35 juta euro plus bonus. Menurut Calcioefinanza.it, dengan angka tersebut, I Rossoneri bisa dibilang membayar biaya amortisasi 3,78 juta euro untuk periode Januari hingga Juni 2019. 

Gaji kotor Piatek akan berkisar di angka 1,8 juta euro untuk Januari-Juni 2019 sehingga selama periode itu, AC Milan total mengeluarkan uang 5,58 juta euro.

Jika AC Milan tetap memiliki Gonzalo Higuain sampai akhir musim 2018-2019, pengeluaran mereka akan jauh lebih besar.

AC Milan masih harus membayar sisa biaya peminjaman Higuain dari Juventus senilai 9 juta euro. Sementara pembayaran gaji kotor Higuain selama periode Januari-Juni 2019 bisa mencapai 8,79 juta euro. Total pengeluaran untuk Higuain 17,79 juta euro.

Baca Juga : Tak Butuh Pesawat, Boateng Rela Berlari dari Italia ke Barcelona

Jadi, dengan merekrut Piatek dan melepas Higuain, AC Milan bisa berhemat 12,21 juta euro selama periode Januari-Juni 2019. Angka itu setara 197 miliar rupiah.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Calcioefinanza.it

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X