Pendaftaran Tutup, Ini Skenario Beto dan Jaime Bela Persija di LCA

By Muhammad Robbani - Rabu, 30 Januari 2019 | 09:51 WIB
Dua bek Persija Jakarta, Jaimerson da Silva Xavier (kiri) dan Maman Abdurahman merayakan ke (japrit)

BOLASPORT.COM - Persija Jakarta dikabarkan meminjam dua pemain Madura United, yakni Jaimerson da Silva Xavier alias Jaime, dan Alberto Goncalves alias Beto.

Persija Jakarta meminjam Jaimerson da Silva Xavier dan Beto Goncalves dari Madura United untuk kualifikasi Liga Champions Asia (LCA).

Kedua pemain dikabarkan akan terbang ke Jakarta, Rabu (30/1/2019).

Jaime dan Beto dipinjam Persija sebagai amunisi tambahan di kualifikasi LCA karena tak bisa menggunakan empat pemain barunya lantaran terkendala masalah international transfer certificate (ITC).

Di kualifikasi LCA, Macan Kemayoran dijadwalkan bertandang ke markas Home United (5/2/2019), jika lolos kemudian bertamu ke kandang Newcastle Jets (12/2/2019).

Terakhir, jika kembali lolos, maka mereka akan menantang tuan rumah sekaligus juara bertahan LCA 2018, Kashima Antlers (19/2/2019).

Soal peminjaman kedua pemain di atas, Persija dan Madura United punya keterangan yang berbeda.

"Iya besok (Beto dan Jaimerson dipinjamkan ke Persija). Ya, hanya untuk kejuaraan Asia," kata Manajer Madura United, Haruna Soemitro, Senin (29/1/2019), dikutip BolaSport.com dari Kompas.com.

Keterangan Haruna Soemitro di atas rancu karena tidak diketahui secara pasti soal peminjaman Jaimo dan Beto, apakah untuk LCA dan Piala AFC atau untuk keduanya.