Fakhri Husaini Jadi Kandidat Kuat Calon Pelatih Timnas U-19 Indonesia

By Muhammad Robbani - Rabu, 30 Januari 2019 | 20:56 WIB
Fakhri Husaini memberi instruksi kepada para pemain pada laga Timnas U-16 Indonesia vs Australia da (jalu)

BOLASPORT.COM - Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria mengungkapkan bahwa Fakhri Husaini merupakan kandidat kuat untuk melatih timnas U-19 Indonesia.

Setelah penunjukkan Indra Sjafri menjadi pelatih timnas U-22 Indonesia, hingga saat ini belum ada yang mengisi kursi kosong jabatan pelatih timnas U-19 Indonesia.

Fakhri Husaini menjadi kandidat kuat karena hubungan eratnya yang sudah terjalin dengan alumni timnas U-16 Indonesia yang bakal naik kelas ke timnas U-19 Indonesia.

Baca Juga : Termasuk Lawan Timnas U-22 Indonesia, Ini Misi ‘Terselubung’ Malaysia

Nantinya, timnas U-19 Indonesia akan terdiri dari lulusan tim Garuda Select yang saat ini sedang menimba ilmu sepak bola di Inggris.

Tim Garuda Select yang terdiri dari alumni timnas U-16 Indonesia dan Elite Pro Academy (Liga 1 U-16) inilah yang sedang dipersiapkan PSSI untuk segera naik kelas.

Baca Juga : Saat Kantor PSSI Digeledah, Ratu Tisha Izin ke Satgas Antimafia Bola

"Pada 4 atau 5 Februari 2019, kami akan memanggil pertemuan pertama dengan coach Fakhri untuk pembahasan persiapan timnas U-19 Indonesia. Hal itu termasuk persiapan beliau yang menjadi salah satu kandidat," kata Ratu Tisha, Rabu (30/1/2019).

"PSSI sudah berdiskusi selama satu pekan kemarin dengan jajaran Exco.Kami juga menghubungi expert yang ada di Inggris karena cikal bakal dari U-19 nanti adalah anak-anak yang pulang dari Garuda Select," ujarnya menjelaskan.