Liga Inggris - Diimbangi Leicester City 1-1, Liverpool +5 di Puncak Klasemen

By Dwi Widijatmiko - Kamis, 31 Januari 2019 | 05:02 WIB
Ilustrasi hasil pertandingan Liga Inggris. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM )

BOLASPORT.COM - Kendati gagal menang pada pekan ke-24 Liga Inggris, Rabu (30/1/2019) malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB, Liverpool tetap melebarkan jarak dari pesaing terdekatnya di klasemen, Manchester City.

Sehari sebelumnya, Manchester City kalah 1-2 dari Newcastle United. Jika mampu menang atas Leicester City di Anfield, Liverpool bakal unggul 7 poin di puncak klasemen.

Namun, Liverpool ternyata hanya bermain imbang 1-1 kontra Leicester City. Kendati demikian, jarak antara peringkat satu dan dua tetap melebar, walaupun hanya menjadi 5 poin.

Laga di Anfield belum genap berjalan 3 menit dan Leicester City baru sekali menyentuh bola ketika Sadio Mane sukses menjebol gawang The Foxes.

Menerima bola dari kiri, Mane melakukan tusukan ke kotak penalti dan melepaskan tembakan mendatar ke pojok tiang jauh gawang yang tidak terjangkau kiper Leicester, Kasper Schmeichel.

Dua menit kemudian, Roberto Firmino memiliki peluang bagus untuk menggandakan skor, tetapi upayanya bisa diblok Schmeichel.

Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, Leicester City mulai bisa mengatasi bahkan kemudian sesekali keluar dari tekanan Liverpool.

Baca Juga : Pekan 24 Liga Inggris - Manchester City Terjengkang, Liverpool Riang

Pada menit ke-24, kiper Liverpool, Alisson Becker, nyaris membuat kesalahan. Beruntung sundulan James Maddison masih meleset dari sasaran.