Suporter Timnas Indonesia di SUGBK Bikin Simon McMenemy Merinding

By Beri Bagja - Kamis, 31 Januari 2019 | 21:44 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, saat melakukan wawancara dengan BolaSport.com dan Kompas.com di Jakarta, 31 Januari 2019. (KRISTIANTO PURNOMO/KOMPAS.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengungkapkan kekaguman terhadap dukungan masif suporter ketika Skuat Garuda bertanding.

Kepada BolaSport.com dan Kompas.com lewat wawancara eksklusif, Kamis (31/1/2019), Simon McMenemy mengaku tak sabar memulai tugas menukangi timnas Indonesia.

Pelatih asal Skotlandia tersebut memuji gairah publik Indonesia yang tinggi terhadap sepak bola sebagai alasan penting menerima tawaran PSSI.

"Menerima tawaran melatih timnas Indonesia bukan hal sulit. Adalah hal yang sangat spesial untuk bekerja di depan orang-orang yang sangat mencintai sepak bola," kata McMenemy.

Baca Juga : Solusi Minimnya Stok Penyerang Timnas Indonesia dari Simon McMenemy

"Saya beruntung mendapatkan pekerjaan di timnas Filipina, tetapi tidak banyak fans yang mendukung Anda. Hal itu berbeda dengan di Indonesia," ujarnya.

McMenemy melatih timnas Filipina pada 2010 dan membawa The Azkals lolos ke semifinal Piala AFF.

KRISTIANTO PURNOMO/KOMPAS.COM
Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, saat melakukan wawancara dengan BolaSport.com dan Kompas.com di Jakarta, 31 Januari 2019.

Tim asuhan McMenemy kala itu disingkirkan timnas Indonesia dalam pertandingan semifinal dua leg, seluruhnya dengan keunggulan 1-0 buat Skuat Garuda.

Dia merasakan betapa besar tekanan yang diterima kubu lawan ketika bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).