Meski Tengah Cedera, Peringkat Dunia Carolina Marin Alami Kenaikan

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 1 Februari 2019 | 17:25 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Spanyol, Carolina Marin, menangis setelah mengalami cedera pada final I (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

BOLASPORT.COM - Peringkat dunia pebulu tangkis tunggal putri Spanyol, Carolina Marin, mengalami kenaikan meski saat ini tengah dihantam cedera.

Carolina Marin gagal naik ke podium kampiun pada turnamen Indonesia Masters 2019 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, 22-27 Januari lalu, setelah mendapat cedera lutut.

Cedera itu menghantam Marin saat ia tengah menjalani duel babak final kontra Saina Nehwal (India).

Akibat cedera, Marin pun terpaksa mundur dari pertandingan dan hanya bisa menyelesaikan turnamen BWF World Tour level Super 500 itu sebagai runner-up.

Meski gagal meraih gelar juara pertama pada tahun ini, Marin kini berada di peringkat kedua dunia dengan raihan 86.566 poin.

Posisi Marin tersebut naik dua setrip dari semula.

Alhasil, dia pun melewati peringkat dunia Nozomi Okuhara (Jepang) dan Pusarla Venkata Sindhu (India) yang pada pekan kelima BWF 2019 ini berturut-turut berada di urutan ketiga dan keempat.

Sementara itu, posisi Tai Tzu Ying (Taiwan) di puncak peringkat dunia masih belum terusik.

Kendati absen pada Indonesia Masters 2019 dan cuma bisa menembus perempat final pada Malaysia Masters 2019, perolehan poin Tai tetap belum terkejar lawan-lawannya.