IBL Pertamax 2018-2019 - Lapangan Licin, 2 Pertandingan Ditunda

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 1 Februari 2019 | 21:41 WIB
Direktur IBL Hasan Gozali (tengah) menghadiri konferensi pers terkait penundaan dua laga terakhir pada hari pertama seri ke-6 IBL Pertamax 2018-2019 di GOR Pacific, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (1/2/2019). (NUGYASA LAKSAMANA)

BOLASPORT.COM - Panitia terpaksa menunda penyelenggaraan dua laga terakhir pada hari pertama seri ke-6 IBL Pertamax 2018-2019 karena kondisi lapangan yang dinilai licin.

Dua pertandingan yang dibatalkan yakni Pelita Jaya Basketball versus Prawira Bandung dan HangTuah kontra Bogor Siliwangi.

Direktur IBL Hasan Gozali menyatakan, permintaan penundaan laga datang dari pihak Pelita Jaya Basketball dan Prawira Bandung yang hendak menjalani pertandingan ketiga pada hari ini.

Pelita Jaya dan Prawira Bandung berpendapat bahwa keselamatan para pemain jauh lebih penting ketimbang harus memaksakan berlaga di atas lapangan licin.

"IBL terpaksa membatalkan 2 game malam ini. Kami menerima masukan dari PJ dan Prawira Bandung mengenai kekhawatiran main di lapangan yang agak licin," kata Hasan saat konferensi pers.

"Akhirnya kami coba akomodir permintaan itu. Kami cancel, dan akan segera kami diskusikan di internal untuk pengambilan keputusan secepatnya," tutur dia.

Wasit pertandingan, Harja Jaladri, menilai bahwa kelembaban di GOR Pacific tergolong tinggi, terutama karena faktor cuaca.

Baca Juga : IBL Pertamax 2018-2019 - Stapac Libas Pacific Caesar di Markasnya

Kelembaban yang naik memicu timbulnya embun di lapangan dan membuat permukaannya menjadi licin.