Piala Indonesia 2018 - Laga Ditunda, Markas Persib Bandung Alami Penurunan Tanah

By Nungki Nugroho - Jumat, 1 Februari 2019 | 23:45 WIB
Persib Bandung akan membangun camp latihan di kawasan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). (bayuchandra)

BOLASPORT.COM - Markas Persib Bandung, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), dikabarkan mengalami penurunan muka tanah menjelang laga leg kedua 32 besar Piala Indonesia 2018.

Persib Bandung dipastikan batal menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada leg kedua 32 besar Piala Indonesia 2018.

Selain tak mendapatkan izin dari kepolisian, Persib Bandung juga tak direstui oleh pihak pemerintah melalui Dinas Tata Ruang Kota Bandung.

Kepala Dinas Tata Ruang Kota Bandung, Iskandar Zulkarnaen, menilai bahwa markas Persib Bandung itu telah mengalami kerusakan.

Iskandar menyatakan bahwa GBLA mengalami penurunan tanah dan keretakan di beberapa bagian bangunan.

"Ya, ini hasil kami ke lapangan bersama pihak dari Polrestabes. Memang konstruksi di GBLA terjadi penurunan (tanah). Bisa terlihat dari foto bukti yang kami sampaikan sebelumnya," ujar Iskandar dikutip dari laman resmi Persib.

Baca Juga : Persib Bandung Dipastikan Batal Main di GBLA saat Hadapi Persiwa

Dengan alasan keamanan dan keselamatan, Iskandar merekomendasikan agar GBLA tidak dipergunakan dahulu untuk sementara waktu.

"Memang pada beberapa jalan masuk ke stadion ada penurunan. Sehingga kalau dipaksakan akan jadi risiko. Karena kami penelitiannya baru sehari, jadi kami butuh pendalaman lebih lama. Kami hanya merekomendasikan mengenai kondisi di lapangan saja," tuturnya mengakhiri.

nungkinugroho
Kondisi markas Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.