IBL Pertamax 2018-2019 - HangTuah Dukung Penundaan Laga demi Pemain

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 1 Februari 2019 | 22:01 WIB
Pertandingan seri ke-6 IBL Pertamax 2018-2019 antara Stapac Jakarta dan Pacific Caesar di GOR Pacific, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (1/2/2019). (NUGYASA LAKSAMANA)

BOLASPORT.COM - Manajer klub bola basket HangTuah, Ferri Jufry, mendukung penundaan dua laga terakhir pada hari pertama seri ke-6 IBL Pertamax 2018-2019, di GOR Pacific, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (1/2/2019) malam.

Keputusan pihak IBL menunda laga muncul jelang laga ketiga hari pertama yang mempertemukan Pelita Jaya Basketball dengan Prawira Bandung.

Pelita Jaya dan Prawira Bandung menolak bertanding karena kondisi lapangan licin akibat naiknya kelembaban setelah hujan sore tadi.

"Kami sebenarnya sudah memperkirakan bahwa laga (seri ke-6) bakal ada yang ditunda. Nggak mungkin juga kalau dipaksakan bermain. Nggak worth it-lah," kata Ferri Jufry pada sesi konferensi pers.

"Kondisi lapangan di GOR Pacific ini sebenarnya sudah saya bahas pada seri di Bandung beberapa waktu lalu. Karakter lapangan di Surabaya dan Malang memang mirip-mirip. Lapangan kecil, jadi kelembabannya tinggi," tutur Ferri.

Menurut Ferri, keputusan menunda laga adalah pilihan terbaik dalam situasi seperti ini. Ia juga menyebut hal tersebut sebagai pembelajaran yang penting untuk pihak IBL.

"Kami kan tentu berharap pihak liga profesional harus lebih teliti lagi. Kami dari HangTuah tidak ada permasalahan kalau mau diundur. Toh ini demi kebaikan kita semua," ucap Ferri.

Dengan keputusan ini, HangTuah juga terpaksa menunda laga mereka melawan Bogor Siliwangi yang seharusnya jadi partai terakhir hari ini.

Hujan deras memang mengguyur kawasan GOR Pacific dan sekitarnya sejak pukul 14.25 WIB.