Manchester City Vs Arsenal - Unai Emery Siap Jajal Denis Suarez

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Sabtu, 2 Februari 2019 | 02:04 WIB
Pelatih Arsenal, Unai Emery, menyambut Denis Suarez sebagai anggota baru timnya pada 30 Januari 2019. (TWITTER.COM/ARSENAL)

BOLASPORT.COM - Pelatih Arsenal, Unai Emery, memberi isyarat bahwa Denis Suarez memiliki kans tampil saat menghadapi Manchester City dalam laga pekan ke-25 Liga Inggris.

Unai Emery memandang bahwa gelandang anyar Arsenal, Denis Suarez, tak butuh waktu lama untuk beradaptasi di Liga Inggris.

Arsenal memboyong Denis Suarez pada 31 Januari 2019 alias deadline day bursa transfer musim dingin dari Barcelona, dengan status pemain pinjaman.

Denis Suarez juga berkesempatan dipermanenkan Arsenal pada musim panas mendatang.

Hal yang membuat Unai Emery yakin bahwa Suarez bisa segera menyesuaikan diri adalah kecakapan Bahasa Inggris dan jam terbang tinggi.

Baca Juga : Unai Emery Bahagia Arsenal Bisa Dapatkan Denis Suarez dari Barcelona

"Pertama, ia bisa berbicara Bahasa Inggris, hal yang penting bagi kami," ujar Emery, seperti dilansir BolaSport.com dari laman resmi klub.

"Kedua, ia pernah bermain di tim muda Manchester City. Ia juga punya banyak pengalaman di Spanyol saat membela Sevilla, Villarreal, yang saat itu ia bermain di semifinal Liga Europa (2016) melawan Liverpool," ucap Emery melanjutkan.

Sebelum kembali ke Barcelona mulai musim 2016-2017, gelandang 25 tahun tersebut sempat dipinjamkan ke Sevilla (2014-2015) dan Villarreal (2015-2016).