Minim Striker, Tottenham Siap Orbitkan Lagi Top Scorer Eredivisie 2016

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Sabtu, 2 Februari 2019 | 08:46 WIB
Penyerang Tottenham Hotspur asal Belanda, Vincent Janssen, berpeluang merebut hati pelatih Mauricio Pochettino. (TWITTER.COM/SKYSPORTSNEWS)

BOLASPORT.COM - Terbatasnya stok striker Tottenham Hotspur membuka peluang kembalinya penyerang asal Belanda, Vincent Janssen, ke tim utama.

Vincent Janssen didatangkan Tottenham Hotspur dari AZ Alkmaar pada musim panas 2016 dengan banderol 19,89 juta poundsterling (sekitar Rp 362,84 miliar).

Kehadiran Vincent Janssen memunculkan harapan Tottenham Hotspur mempunyai penyerang tangguh yang mampu melapis Harry Kane.

Pasalnya, label top scorer Eredivisie—kasta teratas Liga Belanda tersemat pada diri Vincent Janssen yang mencetak 27 gol pada musim 2015-2016.

Baca Juga : Senyap di Bursa Transfer, Tottenham Memang Dirancang Tidak Juara

Hanya, Janssen tidak beruntung pada musim pertama bergabung dengan Tottenham. Ia cuma membikin enam gol kendati tampil dalam 38 pertandingan musim 2016-2017.

Setelah musim lalu dipinjamkan ke Fenerbahce dan kembali dengan ke tim dengan membawa cedera awal musim ini, pemain 24 tahun itu tampak sudah berlatih dengan tim utama pekan ini.

Pelatih Mauricio Pochettino tak menampik bahwa Janssen siap kembali diorbitkan seturut dengan cederanya Harry Kane. Sementara stok penyerang tengah tim hanya menyisakan Fernando Llorente.

TWITTER.COM/BBCSPORT
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.