Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Raih 2 Kemenangan, Indonesia Warriors Masih Harus Minimalisir Turnover

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 2 Februari 2019 | 16:25 WIB
Para pemain Kalila Indonesia Warriors melakukan diskusi seusai laga seri ke-6 IBL Pertamax 2018-2019, di GOR Pacific, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/2/2019). (NUGYASA LAKSAMANA)

BOLASPORT.COM - Tim nasional (timnas) bola basket U-18 Indonesia alias Kalila Indonesia Warriors dinilai masih harus memperbaiki performa meski telah memetik dua kemenangan pada laga ekshibisi IBL Pertamax 2018-2019.

Teranyar, pada Sabtu (2/2/2019) siang, Indonesia Warriors sukses menaklukkan Satya Wacana Salatiga dengan kedudukan 67-61.

Pelatih Indonesia Warriors, Dusan Ignatov, mensyukuri hasil tersebut. Namun, ia menyebut timnya masih sering kehilangan bola, dan hal itu tentu saja wajib diperbaiki.

Berdasarkan catatan statistik, catatan turnover Indonesia Warriors memang tergolong tinggi yakni mencapai angka 25.

"Saya berterima kasih atas kerja keras para pemain, tetapi masih banyak hal yang perlu diperbaiki, seperti soal free throw, dan masih terlalu banyak turnover," kata Ignatov seusai laga.

"Kami masih harus mengimprovisasi permainan kami. Saya di sini karena sebuah alasan, yaitu untuk mengubah mereka, untuk mengembangkan mereka," ujar pelatih asal Serbia tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ignatov menegaskan bahwa dia enggan memuji para pemainnya setinggi langit meski sudah mengoleksi dua kemenangan.

Ia khawatir, jika hal itu dilakukan, mental para pemainnya akan menjadi jemawa dan justru berdampak buruk kepada performa mereka pada laga-laga berikutnya.

Baca Juga : Timnas Basket U-18 Indonesia Kembali Raih Kemenangan di Laga Ekshibisi