Christian Ronaldo Sitepu Bangga Jadi Asisten Pelatih Timnas U-18

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 2 Februari 2019 | 16:38 WIB
Eks pebasket nasional, Christian Ronaldo Sitepu (kaos merah-hitam), terlihat membantu pelatih kepala timnas Indonesia U-18, Dusan Ignatov, pada laga ekshibisi IBL Pertamax 2018-2019 di GOR Pacific, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/2/2019). (IBL INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Sosok berpostur tubuh tinggi besar tampak sibuk di area bangku cadangan tim nasional (timnas) bola basket Indonesia U-18 alias Kalila Indonesia Warriors.

Ia beberapa kali terlihat memberikan arahan kepada para pemain.

Sosok tersebut adalah Christian Ronaldo Sitepu atau akrab disapa Dodo, eks pebasket nasional yang memutuskan pensiun setelah berakhirnya kompetisi IBL Pertamax musim lalu.

Mantan pemain Satria Muda Pertamina itu dipercaya oleh PP Perbasi untuk menjadi asisten pelatih Indonesia Warriors yang notabene bermaterikan pemain timnas Indonesia U-18 untuk Piala Dunia FIBA 2023.

Ia bertugas membantu sang pelatih kepala yang berasal dari Serbia, Dusan Ignatov.

Dodo baru bergabung dengan Indonesia Warriors pada seri ke-6 IBL Pertamax 2018-2019 dan ia mengaku bangga bisa ikut berkontribusi membina para pemain muda Tanah Air.

"Hati saya benar-benar 100 persen untuk Indonesia Warriors. Apalagi, dulu waktu muda, saya juga pernah menjadi bagian dari Indonesia Warriors," kata Dodo yang dilansir BolaSport.com dari Kompas.com.

"Hal ini menjadi tanggung jawab saya juga sebagai mantan pemain nasional," ucap dia lagi.

Pria berusia 32 tahun menilai para pemain Indonesia Warriors memiliki potensi yang sangat besar.