Tontowi/Liliyana Akhiri Perjalanan Karier di Peringkat Ke-4 Dunia

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 2 Februari 2019 | 22:46 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, melakukan selebrasi saat berhasil (DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, resmi mengakhiri perjalanan karier bersama di peringkat keempat dunia.

Posisi tersebut dirilis BWF pada pekan kelima (per 29 Januari lalu) atau dua hari setelah turnamen Indonesia Masters 2019 tuntas digelar.

Pada turnamen tersebut, Tontowi/Liliyana keluar sebagai runner-up setelah dikalahkan duet nomor satu dunia dari China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, pada laga final.

Namun, tambahan poin yang didapat dari Indonesia Masters tahun ini tidak cukup untuk membawa Tontowi/Liliyana naik peringkat.

Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu tetap berada di bawah Zheng/Huang, Wang Yilyu/Huang Dongping (China), dan Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang).

Secara umum, posisi 10 besar dunia pada nomor ganda campuran tidak mengalami banyak perubahan.

Satu-satunya perubahan yang terjadi pada nomor ini adalah pertukaran posisi antara Zhang Nan/Li Yinhui (China) dan Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong).

Sementara itu, dari nomor ganda putri, posisi 10 besar dunia pada pekan kelima justru sama sekali tidak mengalami perubahan.

Baca Juga : Fajar/Rian Tukar Posisi dengan Pasangan Ganda Putra Jepang Ini