PSSI Resmi Tunda Laga Persib Vs Persiwa, Maung Bandung Terselamatkan

By Rara Ayu Sekar Langit - Minggu, 3 Februari 2019 | 12:20 WIB
Aksi bek Persib, Ardi Idrus (kanan) saat mencoba mengecoh pemain Persiwa, Frans Marko pada laga 32 b (TWITTER.COM/PERSIB)

BOLASPORT.COM - Laga Persib Bandung kontra Persiwa Wamena di leg kedua babak 32 Besar Piala Indonesia resmi ditunda.

Keputusan tersebut disampaikan PSSI melalui surat dengan nomor 394/AGB/49/II-2019 perihal Penundaan Jadwal Pertandingan Piala Indonesia Babak 32 Besar leg 2 antara Persib Bandung dengan Persiwa Wamena.

Surat dari PSSI terkait laga tersebut diterima Persib Bandung pada Sabtu (2/2/2019) pukul 21.50 WIB.

"Mempertimbangkan surat dari PERSIB Bandung nomor 16/PANPEL-PI/II-2019 tertanggal 2 Februari 2019 perihal pemberitahuan pertandingan Piala Indonesia Babak 32 Besar leg 2 antara PERSIB Bandung dan Persiwa Wamena, bersama ini disampaikan bahwa pertandingan antara PERSIB Bandung dan Persiwa Wamena yang sedianya akan berlangsung pada 4 Februari 2019 dinyatakan DITUNDA," tulis surat PSSI bertandatangan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha.

PSSI nanti akan melakukan koordinasi dengan pihak Panpel, sponsor, dan host broadcasting untuk penjadwalan ulang laga Persib kontra Wamena.

Baca Juga : Target PSM Makassar Juara, Darije Kalezic: Kenapa Saya Harus Tertekan?

Awalnya laga Persib melawan Wamena akan digelar Senin (4/2/2019) Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Keputusan PSSI ini membuat Persib lega karena terhindar dari kalah walk out (WO) lantaran dianggap tak mampu menggelar pertandingan tepat waktu.

Namun Stadion Gelora Bandung Lautan Api sedang mengalami kerusakan infrastruktur sehingga tidak mendapatkan izin dengan alasan keamanan dan keselamatan.