Kemenangan Novak Djokovic di Australia Bisa Samakan Rekor Rod Laver?

By Nestri Yuniardi - Senin, 4 Februari 2019 | 06:58 WIB
Novak Djokovic (Serbia) saat tampil pada partai final turnamen tenis ATP Finals 2018 yang diselengga (TWITTER.COM/ATPEORLDTOUR)

BOLASPORT.COM - Kemenangan Novak Djokovic di final Australian Open atas Rafael Nadal membuka peluangnya untuk samakan rekor milik petenis legendaris Rod Laver.

Novak Djokovic memenangi laga final Australian Open atas petenis Spanyol, Rafael Nadal, dengan skor 6-3. 6-2, 6-3, Januari lalu.

Kemenangan tersebut lantas memunculkan pertanyaan apakah sosok Novak Djokovic dapat menyapu bersih turnamen Grand Slam musim ini.

Pertanyaan tersebut mungkin dinilai terlalu dini untuk diajukan mengingat masih ada 3 turnamen grand slam tersisa yang akan digelar pada 2019.

Namun tak bisa dipungkiri bahwa kemenangan Djokovic atas Rafael Nadal, yang merupakan musuh bebuyutannya, lah yang mencuatkan pertanyaan itu.

Sebagai informasi BolaSporter, Djokovic selalu memenangi turnamen Grand Slam pada tiga edisi terakhir, yakni Wimbledon dan US Open 2018 serta Australian Open Januari 2019.

Kini Djokovic mulai memfokuskan dirinya menuju French Open 2019 (Roland Garros) yang akan digelar sekitar pertengah Mei sampai dengan Juni 2019.

Sedangkan Rod Laver, yang memiliki nama lengkap Rodney George Laver adalah mantan petenis nomor 1 dunia asal Australia.

Rod Laver adalah satu-satunya petenis yang mampu menyapu bersih title Grand Slam dalam satu musim.