Disebut Khianati Atletico, Courtois Beri Alasan Nekat Bela Real Madrid

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Senin, 4 Februari 2019 | 05:00 WIB
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, ungkap alasan bela El Real kendati dianggap pengkhianat oleh fan Atletico Madrid. (TWITTER.COM/ENGLISH_AS)

BOLASPORT.COM - Kiper timnas Belgia, Thibaut Courtois, menjelaskan alasan bergabung dengan Real Madrid di tengah cemoohan dari fan Atletico Madrid.

Thibaut Courtois mengaku tak pernah berpikir dua kali untuk pindah saat Real Madrid menunjukkan ketertarikannya mulai musim lalu.

Chelsea kemudian sepakat melepasnya ke Real Madrid musim panas lalu dengan banderol 35 juta euro (sekitar Rp 559,8 miliar).

Meskipun pada masa lalu pernah membela seteru El Real, Atletico Madrid (2011-2014), langkah Thibaut Courtois menuju Real Madrid sudah tak terbendung.

Courtois pun memaparkan bahwa kemajuan karier adalah alasan mengapa ia berani mengambil risiko bakal mendapat tanggapan negatif fan Atletico, saat memutuskan berlabuh ke El Real.

Baca Juga : Ada 'Hantu' Cristiano Ronaldo di Ruang Ganti Real Madrid

"Seorang pemain mengambil keputusan untuk kariernya," tutur Courtois, seperti dilansir BolaSport.com dari laman Marca.

"Pergi ke Atletico merupakan pilihan yang baik saat saya masih muda dan saya memiliki tiga tahun yang luar biasa di sana. Yakni masa ketika saya tumbuh sebagai seorang pria dan pesepak bola.

"Namun, kini babak lain (dalam karier) sudah tiba," ucapnya.