Arsenal Digebuk Manchester City, Unai Emery: Mereka Superior

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Senin, 4 Februari 2019 | 05:33 WIB
Gelandang Manchester City, Bernardo Silva, berduel dengan pemain Arsenal, Denis Suarez, dalam laga pekan ke-25 Liga Inggris di Stadion Etihad, 3 Februari 2019. (TWITTER.COM/MANCITY)

BOLASPORT.COM - Pelatih Arsenal, Unai Emery menyebut Manchester City memiliki kekuatan mumpuni saat mengalahkan timnya dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris.

Unai Emery sadar bahwa Arsenal belum memiliki level yang setara dengan Manchester City.

Hal itu Unai Emery nyatakan selepas Arsenal mengalami kekalahan 1-3 dari Manchester City dalam laga pekan ke-25 Liga Inggris, Minggu (3/2/2019) di Stadion Etihad.

Baca Juga : Gol Kilat Sergio Aguero Bikin Manchester City Unggul atas Arsenal

"Mereka memperlihatkan superioritasnya selama 90 menit," tutur Unai Emery seperti dilansir BolaSport.com dari laman Sky Sports.

"Pada 45 menit babak pertama kami menggenggam hasil bagus, dengan bertahan dan melakukan beberapa serangan balik secara kolektif, serta mengambil kesempatan sepanjang laga.

"Namun, setelah 2-1, mereka menunjukkan superioritasnya. Kami pun tak punya kesempatan masuk ke kotak penalti mereka dan hasilnya sudah jelas," ucapnya menambahkan.

Dalam laga Premier League ini, Arsenal sebenarnya mampu membalas menahan 1-1 seri lewat gol sundulan Laurent Koscielny (menit ke-11) yang membalas lesakan Sergio Aguero (1').

Namun, barisan pertahanan The Gunners tak kuasa menahan gempuran The Citizens sehingga kembali dijebol Aguero pada menit ke-44 dan 61'.