Kata Media Finlandia soal Gol Debut Eero Markkanen untuk PSM Makassar

By Taufan Bara Mukti - Senin, 4 Februari 2019 | 15:53 WIB
Dua pemain asing anyar PSM Makassar, Aaron Evans dan Eero Markkanen mengapit CEO PSM, Munafri Arifud (ABDIWAN/TRIBUNTIMUR.COM)

BOLASPORT.COM - Ketajaman Eero Markkanen terbukti saat mencetak gol untuk PSM Makassar saat melawan Kalteng Putra, media Finlandia pun memberi sorotan.

Eero Markkanen mencetak gol debut saat membantu PSM Makassar mengatasi Kalteng Putra pada leg kedua 32 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Mattoangin, Minggu (4/2/2019).

Menerima umpan crossing dari sisi kiri pertahanan Kalteng Putra, Eero Markkanen sukses menanduk bola ke jaring dalam gawang pada menit ke-68.

Gol Markkanen menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada laga itu. PSM berhak lolos ke babak 16 besar dengan keunggulan agregat 3-1 atas Laskar Isen Mulang.

Baca Juga : Mario Gomez Ungkap Perlakuan Tak Menyenangkan Manajemen Persib Bandung

Kecemerlangan Markkanen dalam membuat gol debut turut disoroti oleh media Finlandia, Pallomeri.

"Start Gemilang di Klub Baru. Eero Markkanen Membawa Kemenangan di Turnamen," bunyi judul yang dipakai Pallomeri.

Media yang sama mengatakan bahwa penyerang asal Finlandia itu menjadi pahlawan kemenangan PSM Makassar pada laga tersebut.

"Markkanen, yang kini berseragam PSM Makassar, menjadi pahlawan timnya saat mencetak satu-satunya gol melawan Kalteng Putra di Piala Indonesia," tulis media tersebut.