Kronologi Penundaan Laga Persib Vs Persiwa dan Kemunculan #PersibWO

By Taufan Bara Mukti - Senin, 4 Februari 2019 | 17:12 WIB
Gelandang baru Persib Bandung, Esteban Vizcarra, siap memberikan kemampuan maksimal untuk timnya. (Persib.co.id)

BOLASPORT.COM - Pengunduran jadwal laga Persib Bandung vs Persiwa Wamena menimbulkan protes dari kalangan suporter yang justru meminta tim kebanggaannya dihukum kalah walk-out.

Laga Persib Bandung vs Persiwa Wamena pada leg kedua Piala Indonesia 2018 sejatinya dijadwalkan kick-off pada Senin (4/1/2019).

Akan tetapi, partai tersebut akhirnya ditunda setelah beberapa saat mengalami ketidakjelasan.

Selasa (29/1/2019), pihak kepolisian menyatakan bahwa izin penyelenggaraan pertandingan tersebut di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) belum diterbitkan.

Baca Juga : Kata Media Finlandia soal Gol Debut Eero Markkanen untuk PSM Makassar

"Saya musti kaji dulu, kalau tidak salah itu dari Kasatintel sedang dikoordinasikan, informasi kondisi stadionnya bagaimana," ucap Kapolrestabes Bandung, Kombespol Irman Sugema, dilansir BolaSport.com dari laman Viking Persib.

Kendati sudah menerima surat dari panitia pelaksana (panpel) Persib soal permohonan izin, pihak kepolisian masih memerlukan beberapa pertimbangan.

"Jadi belum ada rekomendasi, tapi memang panpel sudah mengajukan. Kami tidak bisa memutuskan langsung, harus dipelajari dulu dari sisi keamanan. Kalau misalnya ramai kan balik lagi masalah keamanan," katanya menambahkan.

Karena hal tersebut, Panpel Persib belum bisa mengeluarkan rilis soal harga tiket laga kontra Persiwa.