Pencarian Emiliano Sala: Mayat Ditemukan di Bangkai Pesawat

By Firzie Adrian Idris - Senin, 4 Februari 2019 | 19:48 WIB
Bangkai pesawat Piper Malibu yang diyakini membawa striker Cardiff City, Emiliano Sala. (AAIB)

BOLASPORT.COM - Video bawah air menunjukkan mayat seorang penumpang terlihat di bangkai pesawat yang mengangkut pemain baru Cardiff City, Emiliano Sala.

Hal ini disampaikan Air Accidents Investigation Branch (AAIB), semacam Komite Nasional Keselamatan Transportari (KNKT) Inggris Raya pada awal pekan ini.

Penemuan ini dilakukan oleh tim penyelidik bawah air swasta yang dikerahkan untuk membantu pencarian Emiliano Sala dan pilot David Ibbotson.

Keduanya dalam perjalanan dari Nantes menuju Cardiff setelah Emiliano Sala menuntaskan transfer 15 juta pounds untuk bergabung bersama Cardiff City.

DAILY MAIL
Ilustrasi tipe pesawat Piper Malibu yang mengantar Emiliano Sala dari Nantes ke Cardiff.

"Setelah mengidentifikasi area pencarian prioritas pekan lalu, AAIB bekerja sama dengan Blue Water Recoveries Ltd untuk memaksimalkan kesempatan menemukan bangkai pesawat tersebut," tulis pernyataan resmi AAIB.

Baca Juga : Pesawatnya Ditemukan, Emiliano Sala dan Pilot Diduga Sudah Meninggal

"Pencarian dimulai pada Minggu (3/2/2019) oagi dan langsung mengidentifikasi sebuah objek di bawah air. Berdasarkan analisis video dari kendaraan bawah laut, penyelidik AAIB mengambil kesimpulan bahwa bangkai pesawat tersebut adalah dari pesawat Piper Malibu dengan nomor registrasi N264DB," lanjutnya.

Ilustrasi peta perkiraan jatuhnya pesawat Emiliano Sala.

Pernyataan tersebut juga mencantumkan bahwa tidak ditemukan adanya reruntuhan pesawat lain di area sama.