London Dinobatkan sebagai Kota Olahraga Terbaik pada Tahun 2019

By Nestri Yuniardi - Selasa, 5 Februari 2019 | 12:53 WIB
London Eye. (thesun.co.uk)

BOLASPORT.COM - Kota London, yang merupakan ibukota negara Inggris, dinobatkan sebagai kota olahraga terbaik pada tahun 2019 oleh Burson Cohn & Wolfe (BCW).

Perusahaan komunikasi global yang berpusat di New York, Amerika Serikat (AS), tersebut telah mengevaluasi 50 kota teratas dari seluruh dunia yang ada dalam Peringkat Kota Olahraga 2019.

Tahun ini menjadi ketiga kalinya secara berturut-turut London dinyatakan sebagai kota olahraga terbaik alias best sports city.

Baca Juga : Kelompok Feminis Prancis Serukan Larangan Hijab pada Olimpiade 2024

Di urutan kedua, ada Kota Los Angeles, AS, yang akan menjadi tuan rumah Olimpiade dan Paralimpiade 2028.

Sementara itu, kota penyelanggara Olimpiade dan Paralimpiade 2024, Paris, Prancis, menempati posisi ketiga.

Adapun tuan rumah Olimpiade 2020, Tokyo, Jepang, menempati posisi keempat, disusul kota Lausanne, Swiss, yang akan menyelenggarakan Olimpiade Remaja Musim Dingin 2020.

Peringkat keenam sampai dengan ke-10 berturut-turut ditempati oleh New York (AS), Barcelona (Spanyol), Madrid (Spanyol), Beijing (China), dan Manchester (Inggris).

"Untuk pertama kalinya pemeringkatan ini difokuskan dari sudut pandang Federasi Internasional dan media olahraga," ungkap pihak dari BCW yang dilansir Bolasport dari insidethegames.biz.

"Hal itu dikombinasikan dengan analisis mendalam pada kekuatan hubungan antara olahraga dan kota tersebut, dalam lingkungan (akses) digital," kata pihak BCW itu lagi.