Riko Simanjuntak Siap Taklukkan Rumput Sintetis Kandang Home United

By Muhammad Robbani - Selasa, 5 Februari 2019 | 14:48 WIB
Pemain Persija, Riko Simanjuntak, melakukan dribel pada laga Piala AFC 2018 kontra Home United di (firzie)

BOLASPORT.COM - Pemain lincah Persija Jakarta Riko Simanjuntak tak khawatir dengan rumput sintetis saat di kandang Home United, Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura.

Persija Jakarta akan dijamu Home United pada babak kualifikasi pendahuluan pertama Liga Champions Asia (LCA), Selasa (5/2/2019).

Menurut Riko, skuat Persija sudah cukup siap main di atas lapangan rumput sintetis karena sudah beberapa kali beradaptasi di Jakarta.

Ya, Persija mengantisipasi rumput sintetis dengan menggelar latihan di Lapangan Aldiron, Jakarta Selatan.

Setelahnya, pasukan Ivan Kolev juga sempat menjajal dua lapangan lainnya yang menggunakan rumput buatan di komplek olahraga Gelora Bung Karno yakni Lapangan C dan Lapangan Rugby.

"Kami sudah beberapa kali latihan di sintetis ya, adaptasi kami juga sudah cukup bagus. Semoga itu modal itu bisa terbawa ke lapangan Home United nanti ya," kata Riko Simanjuntak kepada wartawan.

Eks pemain Semen Padang itu juga menyebut bahwa dua kekalahan timnya dari Home United musim lalu sebagai pengalaman berharga.

Persija takluk 2-3 di kandang Home United, lalu kembali kalah 1-3 saat gantian menjamu The Protectors pada dua laga semifinal Zona Asean Piala AFC 2018.

Baca Juga : Persija Jakarta Tetap Bawa Jaimerson, Meski Tak Main Lawan Home United