Copa del Rey - Lawan Madrid, Barca Akhirnya Bawa Messi di Leg ke-1

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 6 Februari 2019 | 06:32 WIB
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, dalam partai Liga Spanyol kontra Valencia di Camp Nou, Sabtu (2/2/2019) (TWITTER.COM/FCBARCELONA)

BOLASPORT.COM - Kendati kondisi kesehatannya diragukan, nama Lionel Messi masuk dalam daftar skuat Barcelona untuk laga leg pertama babak semifinal Copa del Rey kontra Real Madrid.

Barcelona akan menjamu Real Madrid pada leg pertama babak semifinal Copa del Rey 2018-2019 di Stadion Camp Nou, Kamis (7/2/2019) pukul 21.00 WIB.

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, menjadi sorotan dalam laga kali ini. Pasalnya, Messi sempat diragukan bisa tampil dalam laga malam nanti.

Meskipun bermain selama 90 menit dalam pertandingan akhir pekan kemarin melawan Valencia, Sabtu (2/2/2019), Messi terlihat tidak nyaman dengan kondisi pahanya.

Baca Juga : Beda dengan Pemain Lain, Messi Tak Bahaya Cuma dalam 4 Menit Laga

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, akhirnya memasukkan Messi di antara 19 pemain yang dibawanya untuk duel El Clasico nanti.

Hanya saja, masih diragukan apakah Messi bakal tampil sejak menit pertama pertandingan atau duduk lebih dulu di bangku cadangan.

Bagaimanapun, ini menjadi yang pertama kali bagi Barcelona untuk membawa Messi dalam pertandingan leg pertama Copa del Rey.

Saat melawan tim kasta ketiga Cyd Leonessa, Messi mengalami cedera. Kemudian kala menghadapi Levante (16 besar) dan Sevilla (8 besar), dia diistirahatkan.

Barcelona sebenarnya punya rekor bagus saat bermain tanpa Messi dalam edisi El Clasico sebelumnya. Dalam laga lanjutan kompetisi Liga Spanyol itu, Barca menang telak 5-1 atas Madrid.