Gandeng Dua Atlet Bulu Tangkis, Li Ning Catat Rekor Sponsor di India

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 6 Februari 2019 | 16:11 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri India, PV Sindhu, melakukan selebrasi setelah mengalahkan pemain China,

BOLASPORT.COM - Li Ning, perusahaan pakaian dan perangkat olahraga asal China, mencatat rekor sponsor olahraga non-kriket di India. Hal ini tidak lepas dari perjanjian sponsor dengan dua pebulu tangkis negara tersebut.

Li Ning mencapai persetujuan sponsor dengan dua atlet bulu tangkis India, Pusarla Venkata Sindhu (tunggal putri) dan Kidambi Srikanth (tunggal putra).

Baca Juga : Sempat Kecewa Dikalahkan Jonatan, Kidambi Fokus Perbaiki Performa

Kontrak dengan Srikanth mencapai 350 juta rupee untuk durasi 4 tahun. Adapun kontrak dengan Sindhu terindikasi mencapai 1 miliar rupee, yang mendekati jumlah kontrak yang dikeluarkan Puma untuk pemain kriket Virat Kohli.

Perjanjian sponsor ini tidak lepas dari fakta bahwa India adalah pasar terbesar kedua untuk Li Ning, selain China.

"India adalah pasar kedua Li Ning setelah China. Dalam waktu enam bulan, kami akan masuk ke India secara masif," kata Mahender Kapoor, direktur Sunligh Sports, perusahaan partner distribusi Li Ning di India.

Kontrak sponsor dengan Sindhu dan Srikanth bukan strategi marketing perdana Li Ning.

Li Ning sebelumnya juga sudah menandatangani perjanjian sponsor dengan Asosiasi Olimpik India dan menjadi sponsor kontingen India pada Olimpiade Rio 2016, serta Commonwealth Games, dan Asian Games pada 2018.

Baca Juga : Marcus/Kevin Jadi Contoh Pemain yang Kualitas Latihannya Terbaik