Tes Pramusim MotoGP 2019 - Marquez Tercepat, Rossi Urutan ke-6

By Bayu Nur Cahyo - Rabu, 6 Februari 2019 | 17:55 WIB
Marc Marquez tatkala menjalani salah satu sesi latihan bebas MotoGP San Marino 2018. (twitter.com/HRC_MotoGP)

BOLASPORT.COM - Pebalap dari tim Repsol Honda yaitu Marc Marquez sukses tampil impresif pada tes pramusim sesi hari pertama MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Pada sesi tes yang digelar hari Rabu (6/2/2019) ini, Marc Marquez berhasil menjadi pebalap tercepat dengan mencatatkan waktu lap tercepat 1 menit 59,621 detik.

Hal tersebut cukup mengejutkan lantaran Marc Marquez melaju dengan impresif kendati masih menjalani masa penyembuhan cedera bahu.

Catatan pebalap asal Spanyol itu tak bisa terkejar walaupun dia sudah menuju ke garasi dengan waktu tes yang masih menyisakan satu jam.

Baca Juga : Fisioterapis: Marc Marquez Harus Dihentikan demi Pemulihan Cederanya

Namun demikian, Marquez belum mampu mengalahkan rekor yang dicatat Jorge Lorenzo dengan catatan waktu 1 menit 58,830 detik saat tes pramusim MotoGP 2018 lalu bersama tim Ducati.

Sementara itu, pebalap tim Suzuki Ecstar yakni Alex Rins menduduki posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 59,880 detik.

Alex Rins berhasil mengalahkan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang menempati posisi ketiga dengan catatan waktu lap tercepat 1 menit 59,937 detik.

Di sisi lain, pebalap dari tim KTM yakni Pol Espargaro sempat mencatatkan kecepatan tertinggi di tes ini yaitu dengan kecepatan 329,3 kilometer/jam.

Baca Juga : GALERI FOTO: Helm Baru Valentino Rossi pada Tes Pramusim MotoGP 2019