Perasaan Takut Hantui Marc Marquez di Tes Pramusim MotoGP 2019

By Bayu Nur Cahyo - Rabu, 6 Februari 2019 | 20:56 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat melaju di sesi hari pertama tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu (6/2/2019). (MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pebalap dari tim Repsol Honda, Marc Marquez, tak menampik fakta bahwa dirinya merasa takut kembali melaju dengan motor balapnya.

Hal tersebut diungkapkan Marquez setelah menyelesaikan sesi hari pertama tes pramusim MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Marc Marquez menjalani sesi tes pramusim tesebut dengan kondisi kesehatan yang belum fit 100 persen lantaran dia masih berada dalam masa pemulihan cedera bahu.

"Pada pagi hari perasaan saya buruk. Setelah melalui lap pertama saya merasa takut, tetapi saya harus menyelesaikan tes ini," kata Marquez yang dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

Baca Juga : Tulang Bahu Marc Marquez Sempat Memburuk Sebelum Operasi Dimulai

"Lalu di lap kedua, saya pikir saya tidak dapat (lanjut -red) melaju lagi, tetapi lambat laun saya merasa lebih baik," ujar Marquez menambahkan.

Pebalap asal Spanyol itu juga menjelaskan bahwa dirinya terpaksa harus menggunakan trik khusus supaya bisa mencatat waktu bagus di tes tersebut yaitu dengan mengubah gaya balapannya.

"Saya mencoba duduk dengan posisi berbeda di atas motor dan saya mengubah gaya balapan saya," tutur Marquez.

"Saya menggunakan otot selain otot bahu untuk membuat motornya berbelok di tikungan dan melambatkan motornya. Melaju satu atau dua lap dengan cepat tidak ada masalah, tetapi jika melaju lebih lama itu tidak mungkin," ujarnya.

Baca Juga : Fisioterapis: Marc Marquez Harus Dihentikan demi Pemulihan Cederanya