Napoli Skors Transfer Marek Hamsik ke Dalian Yifang

By Dwi Widijatmiko - Kamis, 7 Februari 2019 | 08:02 WIB
Mantan Direktur Olahraga Napoli mengungkapkan alasan kapten Napoli Marek Hamsik tidak pernah bergabung dengan Juventus maupun Inter Milan (nova)

BOLASPORT.COM - Napoli secara mengejutkan mengumumkan bahwa mereka akan menskors penjualan Marek Hamsik ke klub Liga China, Dalian Yifang.

Akhir pekan kemarin beredar kabar sudah tercapai kesepakatan. Marek Hamsik bahkan juga sudah mengonfirmasi kepergiannya dari Napoli ke Dalian Yifang dan para pemain Gli Azzurri telah menggelar acara perpisahan dengan sang gelandang, Rabu (6/2/2019).

Akan tetapi, Napoli kemudian merilis pernyataan lewat situs resmi mereka bahwa transfer ini secara praktis dihentikan.

"Napoli memutuskan untuk menskors penjualan Marek Hamsik ke klub China karena metode pembayaran tidak sesuai dengan kesepakatan yang sebelumnya telah disetujui," begitu isi pernyataan Napoli.

Napoli menggunakan kata "menskors", tapi hal itu bisa mengaju pada sesuatu yang lebih permanen, bahkan mungkin pembatalan.

Napoli tadinya bakal mendapatkan 18 juta euro plus 2 juta euro dalam bentuk bonus dari penjualan Marek Hamsik. Kontrak Hamsik sendiri bernilai 9 juta euro per musim.

Menurut Sky Sport Italia, masalahnya adalah Dalian Yifang ingin hanya meminjam Hamsik dengan opsi pembelian permanen, sementara Napoli hanya menerima penjualan permanen dengan pembayaran satu termin.

Baca Juga : Digaji Rp140 M Setahun, Marek Hamsik Pindah ke Dalian Yifang 

Bursa transfer Liga China masih terbuka sampai 28 Februari sehingga semua kemungkinan masih dapat terjadi.