Trial di Klub Spanyol, Osvaldo Haay Diharapkan Jadi Idola di Jayapura

By Mochamad Hary Prasetya - Kamis, 7 Februari 2019 | 20:05 WIB
Pemain timnas U-22 Indonesia, Osvaldo Haay, berfoto di depan markas Real Madrid, Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (5/2/2019). (INSTAGRAM OSVALDO HAAY)

BOLASPORT.COM - Pemain Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay, saat ini sedang mengikuti trial di salah satu klub kasta kedua Spanyol, CD Numancia, sejak 2 sampai 12 Februari mendatang.

Trial yang dilakukan Osvaldo Haay di CD Numancia diharapkan bisa menjadi panutan oleh anak-anak muda di Jayapura.

CEO Uni Papua, Harry Widjaja, mengatakan awalnya Osvaldo Haay mendapatkan undangan secara resmi oleh Presiden CD Numancia, Moises Israel Garzon.

Osvaldo Haay langsung menyambangi IDSports yang merupakan manajemen afiliasi dari Uni Papua untuk mendampinginya selama berada di Spanyol.

"Selaras dengan program yang digagas oleh Uni Papua, maka IDSports bersedia mendampingi Osvaldo Haay ke Spanyol dengan harapan si pemain dapat memberikan dampak positif," kata Harry Widjaja.

Harry Widjaja melihat Osvaldo Haay tak hanya berkualitas dalam skil sepak bola, tetapi juga mempunya potensi yang harus dikembangkan.

Baca Juga : VIDEO - Sesi Latihan Perdana Osvaldo Haay bersama CD Numancia

Ia berharap sepulangnya dari Spanyol, Osvaldo Haay bisa menjadi panutan dan idola bagi generasi selanjutnya untuk menghindari narkoba, minuman keras, dan seks bebas di Jayapura.

"Jadi, Osvaldo Haay bukan hanya dituntut hanya bermain bagus di lapangan saja tetapi juga diimbangkan dengan kegiatan kehidupan sehari-hari dan menjadi idola di Jayapura," kata Harry Widjaja.