Para Atlet Muda Korban Bencana Besar Jepang Diundang ke Tokyo 2020

By Nestri Yuniardi - Jumat, 8 Februari 2019 | 19:26 WIB
Logo Olimpiade Tokyo 2020.

BOLASPORT.COM - Para atlet junior yang berasal dari beberapa wilayah terparah akibat bencana gempa, tsunami, dan kebocoran nuklir yang meluluhlantakkan Jepang akan diundang ke Olimpiade Tokyo 2020.

Pemerintah Metropolitan Tokyo pada Kamis (7/2/2019) mengumumkan bahwa akan ada undangan istimewa yang ditujukan kepada atlet-atlet junior korban tsunami, gempa, dan kebocoran nuklir di Jepang saat perhelatan Olimpiade 2020.

Empat wilayah tersebut meliputi Prefektur timur laut Iwate, Miyagi dan Fukushima, serta Prefektur Kumamoto yang berada di sisi barat daya Jepang.

Baca Juga : Paulo Sergio Berpeluang Jalani Debut Bersama Bali United saat Uji Coba

Pemerintah Metropolitan Tokyo setempat berharap agar anak-anak tersebut dapat menyaksikan pesta olahraga Olimpiade secara dekat.

Selain itu, mereka juga dapat berinteraksi dengan para atlet secara langsung.

Pemerintah juga mengharapkan agar kesempatan untuk ikut andil dalam kegiatan sebagai volunteer dapat menjadi pengalaman yang berharga bagi mereka.

Pemerintah Metropolitan Tokyo bersama Komite Olimpiade Jepang (JOC) dan keempat wilayah tersebut dikabarkan akan bekerjasama untuk menyusun rencana konkret.

Rencana lain yang dikemukakan ialah diadakannya kegiatan menanam pohon di sekitar venue voli Ariake Arena sebagai simbol rekonstruksi.

Baca Juga : Persis Solo Selangkah Lagi Bakal Bermarkas di Stadion Maguwoharjo