Maverick Vinales: Yamaha Semakin Dekat dengan Honda dan Ducati

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 9 Februari 2019 | 12:31 WIB
Maverick Vinales meraih posisi pertama di tes pramusim MotoGP 2019 hari kedua yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis (7/2/2019). (MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, menilai timnya kini semakin dekat dengan dua skuat rival, Honda dan Ducati.

Optimisme Maverick Vinales ini tidak lepas dari hasil cukup memuaskan yang diraih pada tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, 6-8 Februari kemarin.

Secara keseluruhan, Vinales menempati peringkat kelima.

Dia cuma kalah dari barisan pebalap Ducati yang berturut-turut mengisi posisi empat besar klasemen gabungan hasil tes hari kesatu, kedua, dan ketiga.

"Dalam dua tahun terakhir, ini adalah tes pertama yang berhasil kami jalani dengan peningkatan dari hari ke hari. Hal itu yang terpenting, kinerja motor dari hari ke hari cukup konsisten," ujar Vinales yang dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

"Tidak seperti tahun lalu, ketika motor bekerja dengan baik lalu buruk. Tiga hari ini, motor bekerja dengan cukup baik," kata Vinales lagi.

Maverick Vinales sempat merasakan pengalaman menjadi pebalap tercepat pada tes pramusim di Sepang tahun ini.

Tepatnya pada hari kedua.

Dia bahkan berhasil memecahkan catatan waktu putaran tidak resmi Sirkuit Internasional Sepang dengan 1 menit 58,897 detik.