Persija Ingin Jadi Perusahaan Terbuka, Sahamnya Bisa Dibeli Publik

By Muhammad Robbani - Sabtu, 9 Februari 2019 | 20:54 WIB
Persija Jakarta merayakan gelar juara Liga 1 2018. (BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Persija Jakarta berencana untuk menjadi perusahaan terbuka dengan melakukan IPO (Initial Public Offering) alias melepas sahamnya bisa dimiliki publik untuk pertama kalinya.

Hal itu diutarakan Kokoh Afiat saat memberikan keterangan pertamanya sebagai Direktur Utama baru Persija Jakarta, Sabtu (9/2/2019).

Dijelaskan Kokoh Afiat Persija ingin berkembang ke arah yang lebih baik pasca era Gede Widiade, salah satunya dengan menjadikan klub sebagai perusahaan terbuka.

Hal itulah yang menjadi salah satu alasan jajaran direksi Persija melakukan restrukturisasi dalam susunan manajemen tim.

"Ini dinamika atau percepatan di Persija, karena Persija punya program besar. Yaitu Persija tahun ini mencanangkan program IPO dan masuk ke bursa saham," kata Kokoh Afiat.

"Untuk itu, memang diperlukan profesional tambahan. Sehingga proses besar dan program besar Persija dapat terlaksana," ujarnya menambahkan.

Baca Juga : Newcastle Jets Vs Persija Jakarta - Pernahkah Riko Simanjuntak Bermimpi Main di Australia?

Ditambahkannya, program IPO ini diharapkan menjadi solusi buat Persija yang selalu membuat rapot merah dalam setiap membukukan laporan keuangan.

Karena dengan masuknya dana dari masyarakat, diharapkan Persija bisa mendapat modal tambahan dalam mengarungi sebuah musim kompetisi.