Putra Gomes de Oliveira Asal Brasil Jalani Trial di Kalteng Putra

By Bagas Reza Murti - Minggu, 10 Februari 2019 | 04:20 WIB
Kevin Gomes de Oliveira, saat bermain untuk Copinha di Piala Sao Paulo 2018. (ESPORTESMAIS.COM.BR)

BOLASPORT.COM - Putra Gomes de Oliveira, Kevin Gomes de Oliveira turut menjadi pemain yang menjalani trial bersama Kalteng Putra saat menjalani training center (TC) di Yogyakarta, Sabtu (9/2/2019) sore WIB.

Kevin Gomes de Oliveira menjadi satu pemain baru yang bergabung dalam training center (TC) hari pertama Kalteng Putra di Yogyakarta, seperti dilansir BolaSport.com dari akun instagram Kalteng Putra.

Kevin Gomes (20 tahun) merupakan pemain yang bisa memainkan berbagai posisi sebagai bek kiri, bek tengah dan gelandang.

Meski berasal dari Brasil, Kevin Gomes kabarnya memiliki kewarganegaraan Indonesia (WNI) lantaran memiliki keturunan dari sang ibu, Chris Sintya yang tak lain juga merupakan istri Gomes de Oliveira.

Baca Juga : Sampaikan Maaf ke Suporter, Kalteng Putra Mengungsi ke Yogyakarta

Media asal Brasil, Esportes Mais sempat menyoroti kiprah Kevin Gomes yang bermain di Piala Sao Paulo Februari 2018 silam.

Di turnamen level junior tersebut, Kevin Gomes membela Copinha. Ia menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain dalam kompetisi tersebut.

"Bagi saya, sangat senang untuk bisa bermain di Piala Sao Paulo, salah satu turnamen terbesar di Brasil. Bermain melawan tim kuat, saya memeroleh pengalaman dari laga-laga yang saya mainkan bersama Copinha," ujar Kevin dilansir BolaSport.com dari Esportes Mais.

"Kebanggaan besar menjadi orang Indonesia pertama yang bermain di Piala Sao Paulo, dimana saya bisa berkompetisi dengan para pemain Brasil yang sangat bagus. Saya mencetak gol pertama untuk Copinha," tambahnya.