Pakai Jersey Khusus, Lechia Gdansk Awali Putaran Kedua dengan Positif

By Bagas Reza Murti - Minggu, 10 Februari 2019 | 06:52 WIB
Jersey Lechia Gdansk untuk mengenang walikota Gdansk, Pawel Adamowicz yang dipakai saat melawan Pogon Szczecin dalam lanjutan Liga Polandia pekan ke-21 di Stadion Energa Gdansk, Sabtu (9/2/2019). (LECHIA.PL)

BOLASPORT.COM - Lechia Gdansk berhasil menang 2-1 atas Pogon Szczecin dalam lanjutan Liga Polandia pekan ke-21 di Stadion Energa Gdansk, Sabtu (9/2/2019).

Raihan 3 poin dipastikan oleh pasukan Bialo-Zieloni usai dua ol yang dicetak oleh Filip Mladenovic dan Flavio Paixao hanya mampu dibalas oleh Kamil Dyrgas dari Pogon.

Ini merupakan laga pembuka untuk menandai putaran kedua Liga Polandia (Ekstraklasa). Lechia Gdansk kini semakin kokoh di puncak klasemen dengan 45 poin.

Pertandingan ini merupakan laga kompetitif pertama Lechia Gdansk sejak meninggalnya Wali Kota Gdansk, Pawel Adamowicz.

Pawel Adamowicz secara tragis ditusuk saat menghadiri acara amal di sebuah panggung, pada 13 Januari 2019. Ia menghembuskan nafas terakhir pada keesokan harinya usai dirawat selama 5 jam.

Baca Juga : Egy Maulana Vikri Kreator 2 Gol, Lechia Gdansk U-23 Menang Telak

Lechia Gdansk memberikan penghormatan terakhirnya dalam laga melawan Pogon dengan memakai jersey khusus berwarna hitam-hitam.

Dilansir BolaSport.com dari situs remi klub, Pawel diketahui turut menjadi sejarah Lechia Gdansk berjuang dari kasta kedua menuju kasta tetringgi Liga Polandia.

Pawel Adamowisz juga secara reguler menonton pertandingan Lechia Gdansk dari tribune Stadion WEnerga maupun saat laga tandang.