Open Sud de France 2019: Herbert Kandaskan Tomas Berdych di Semifinal

By Nestri Yuniardi - Minggu, 10 Februari 2019 | 13:28 WIB
Pierre-Hugues Herbert, petenis asal Prancis, kalahkan Tomas Berdych di laga semi final Open Sud de France 2019. (twitter.com/ATP_Tour)

BOLASPORT.COM - Perjalanan Pierre-Hugues Herbert di Open Sud de France 2019 terus berlanjut setelah mampu mengalahkan petenis asal Republik Ceska, Tomas Berdych.

Pierre-Hugues Herbert sebelumnya berhasil membuat unggulan ketiga asal Kanada, Denis Shapovalov, angkat koper lebih awal di perempat final Open Sud de France 2019.

Torehan apik Herbert tersebut nyatanya terus berlanjut, setelah ia juga berhasil mengalahkan Tomas Berdych dua set langsung, 6-2, 7-5, di semifinal.

Baca Juga : Kontribusi Alvaro Morata Masih Negatif untuk Atletico Madrid

Pierre-Hugues Herbert yang merupakan unggulan ketujuh turnamen melenggang melewati set pertama tanpa kesulitan yang berarti.

Namun di set kedua, Berdych terlihat lebih memberikan perlawanan yang lebih sengit.

Meski sempat menyamakan poin 5-5 di set kedua, double fault yang dilakukan Berdych memberikan break point untuk Herbert.

Herbert yang juga bermain di sektor ganda putra pada turnamen ini berhasil mengamankan dua poin terakhir yang membuat dirinya berhak menuju partai puncak.

Kemenangan petenis berusia 27 tahun itu atas Berdych pun mengubah status head to head sementara mereka menjadi 1-1.