Robert Whittaker Hernia, Laga Utama UFC 234 Terpaksa Diganti Mendadak

By Doddy Wiratama - Minggu, 10 Februari 2019 | 13:21 WIB
Poster UFC 234 UFC 234 Robert Whittaker vs Kelvin Gastelum dan Anderson Silva vs Israel Adesanya. (UFC)

BOLASPORT.COM - Laga utama UFC 234 yang mempertemukan Robert Whittaker dengan Kelvin Gastelum pada Minggu (10/2/2019) terpaksa dibatalkan.

Duel yang sedianya bakal digelar di Rod Laver Arena, Melbourne, Australia, itu harus batal terlaksana karena kendala medis yang dialami salah satu petarung.

Robert Whittaker yang merupakan pemegang sabuk kelas ringan UFC memutuskan untuk mengundurkan diri beberapa jam sebelum pertandingan UFC 234 digelar pagi ini.

Whittaker mundur dari laga setelah didiagnosis menderita hernia dan harus dilarikan ke rumah sakit pada Sabtu (9/2/2019) malam waktu setempat.

Dilansir BolaSport.com dari USA Today, gejala hernia sudah dirasakan Robert Whittaker saat dirinya merasakan sakit pada bagian perut semalam sebelum pertandingan UFC 234.

Sumber yang sama menyebut jika hernia itu didapat bukan disebabkan proses penurunan berat badan yang dilakukan.

Mundurnya Robert Whittaker ini memaksa laga utama UFC 234 yang memperebutkan sabuk juara kelas menengah terpaksa dibatalkan.

Sebagai ganti, UFC bakal menggelar duel Israel Adesanya kontra Anderson sebagai laga utama.

Bagi Robert Whittaker, ini menjadi pengalaman kedua dirinya mundur dari sebuah pertarungan utama dalam ajang MMA tersebut.