Pelatih Manchester City Pertimbangkan Peran Baru untuk Fernandinho

By Henrikus Ezra Rahardi - Minggu, 10 Februari 2019 | 16:38 WIB
Gelandang Manchester City, Fernandinho (tengah), berduel dengan pemain Liverpool FC, Andrew Robertso (TWITTER.COM/MANCITY)

BOLASPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola tengah mempertimbangkan peran baru untuk gelandang asal Brazil, Fernandinho.

Sejatinya, tim berjuluk The Citizens itu dikabarkan dalam proses untuk mendatangkan suksesor Fernandinho pada musim panas mendatang.

Baca Juga : Jadwal Liga Inggris Malam Ini - Manchester City Vs Chelsea Live RCTI

Namun, kemampuan dan visi sang pemain dalam bertahan membuat Pep Guardiola melihat potensi Fernandinho dalam posisi bermain lainnya.

Rencana Pep tersebut muncul setelah melihat penampilan Fernandinho dalam laga kandang kontra Arsenal pada akhir pekan lalu, Minggu (3/2/2019).

Dalam pertandingan tersebut, Fernandinho terlihat kelelahan saat menempati posisi favoritnya, yaitu gelandang bertahan.

Kondisi tersebut pun menyebabkan Guardiola merencanakan sebuah peran baru bagi Fernandinho, yaitu bek tengah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

5 Gaji Termahal di 5 liga top eropa. . Siapa saja sih? #topsalary #topplayer #laliga #ligue1 #premierleague #seriea #bundesliga

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on

Dilansir BolaSport.com dari Manchester Evening News, Guardiola percaya bahwa mantan gelandang Shakhtar Donetsk tersebut dapat menempati posisi tersebut.

Meskipun di sisi lain, bek asal Inggris, John Stones, masih akan menjadi pilihan pertama Guardiola untuk posisi bek tengah.

Baca Juga : Sergio Reguilon - dari Divisi 3 Jadi Starter Real Madrid dalam 6 Bulan