Pasang Target Lebih Rendah, Anak Didik Rossi Justru Lampaui Rekor

By Bayu Nur Cahyo - Minggu, 10 Februari 2019 | 18:15 WIB
Francesco Bagnaia saat melaju di tes pramusim MotoGP 2019, Rabu (6/2/2019) di Sirkuit Sepang, Malaysia. (twitter.com/PeccoBagnaia)

BOLASPORT.COM - Pembalap tim Pramac Racing, Francesco Bagnaia, sukses tampil impresif pada hari terakhir tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia.

Pada tes yang digelar Jumat (8/2/2019) itu, Francesco Bagnaia berhasil menjadi pembalap tercepat kedua dengan catatan waktu putaran 1 menit 58,302 detik.

Hasil catatan waktu tersebut sekaligus berhasil melampaui torehan rekor yang diraih Jorge Lorenzo pada tes pramusim 2018 di Sepang.

Kala itu, Lorenzo yang masih bersama tim Ducati membuat lap tercepat, 1 menit 58,830 detik.

Baca Juga : Marc Marquez Menyesal Jalani Sesi Tes Pramusim dengan Agresif

Penampilan impresif murid Valentino Rossi tersebut tak hanya mengejutkan berbagai pihak, tetapi juga mengejutkan dia sendiri.

"Saya tak pernah menyangka bisa mencatatkan raihan 1 menit 58 detik dan melaju sangat jauh," tutur Bagnaia yang dikutip BolaSport.com dari GPOne.

Lebih lanjut, Bagnaia juga mengungkapkan bahwa dia hanya memasang target lebih rendah daripada torehannya itu.

Rider asal Italia tersebut juga mengakui hasil pada hari terakhir tersebut adalah buah dari pembelajaraannya terhadap para kru tim Pramac Racing.

Baca Juga : Hasil Tes Pramusim MotoGP 2019 - 4 Motor Ducati Rajai Sirkuit Sepang