Mirip Edisi 2018, Mobil Baru Toro Rosso Ternyata Punya Desain Berbeda

By Doddy Wiratama - Selasa, 12 Februari 2019 | 11:31 WIB
Tampilan mobil teranyar Scuderia Toro Rosso yang akan mereka gunakan pada ajang F1 2019. (twitter.com/ToroRosso)

BOLASPORT.COM - Scuderia Toro Rosso menjadi satu di antara tiga tim F1 yang sudah menunjukkan tampilan mobil yang akan mereka gunakan pada musim 2019.

Setelah Haas memamerkan mobil anyar mereka pada Kamis (7/2/2019), Scuderia Toro Rosso bersama dengan Williams Racing melakukan hal serupa pada Senin (11/2/2019).

Tim F1 yang berbasis di Italia itu memperkenalkan mobil STR14 kepada khalayak dengan memanfaatkan jaringan internet.

Baca Juga : Tim Williams Usung Semangat Kebangkitan Lewat Tampilan Mobil F1 Baru

Secara sekilas, tak ada yang berbeda dari penampilan mobil teranyar Scuderia Toro Rosso dibandingkan dengan edisi sebelumnya.

Mereka masih mengusung warna kebesaran biru yang dikombinasikan dengan corak warna merah dan putih.

Selain itu, logo banteng yang sudah melekat menjadi ikon "saudara kecil" tim Red Bull Racing ini tampak masih menghias body mobil STR14.

Meski tampak sama, Franz Tost (Bos Toro Rosso) menyebut ada dua perbedaan mencolok pada desain body yang diklaim dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam overtaking.

Dilansir BolaSport.com dari Sky Sports, perbedaan itu terdapat pada desain front wing yang lebih lebar dan sederhana serta bagian rear wing yang lebih tinggi.

Pada sisi lain, Scuderia Toro Rosso akan menjalani tahun kerja sama keduanya bersama Honda yang musim ini juga memasok mesin untuk saudara mereka, yakni Red Bull Racing.