Menpora Minta PSSI untuk Memberi Bantuan Terhadap Kasus Marko Simic

By Nungki Nugroho - Rabu, 13 Februari 2019 | 13:40 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi. (katarinaerlita)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, turut menanggapi permasalahan yang menimpa penyerang asing Persija Jakarta, Marko Simic.

Imam Nahrawi telah mengetahui kabar tindakan pelecehan yang diduga dilakukan oleh penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, kepada seorang penumpang pesawat.

Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia itu enggan mencampuri urusan yang saat ini tengah dihadapi penyerang berkebangsaan Kroasia tersebut.

"Saya belum dapat laporan dari federasi. Kalau soal hukum itu bisa berlaku bagi siapapun di negeri manapun kita berada tentu harus menghormati hukum yang ada di sana, siapapun itu, demikian juga warga negara asing di Indonesia, dia harus tunduk pada hukum yang berlaku di Tanah Air," ujar Imam Nahrawi dikutip dari Tribun Jakarta, Rabu (12/2/2019).

Baca Juga : Kasus Marko Simic dan Aturan Tarkam dari PSSI, Ini Kata Ratu Tisha

Kendati demikian, Imam meminta kepada federasi sepak bola Indonesia (PSSI) untuk memberikan bantuan khusus melalui pengacara kepada kasus yang tengah dialami Marko Simic.

Hal ini dilakukan untuk bisa membantu meringankan atau bahkan membantu kepulangan Marko Simic ke Indonesia.

"Tetapi saya minta kepada PSSI untuk melakukan pendampingan, untuk mengirimkan tim pengacara di sana (Australia). Lalu, komunikasi dengan Kemenlu dan KBRI di sana karena mereka adalah potensi yang kami miliki," ucapnya menambahkan.

Lebih lanjut, Imam berpesan kekalahan yang dialami Persija Jakarta dari Newcastle Jets bisa menjadi pembelajaran besar untuk bangkit dan tampil lebih baik lagi ke depannya.