Hasil Liga Champions - 84 Menit Tanpa Striker, Tottenham Hotspur Gilas Borussia Dortmund

By Dwi Widijatmiko - Kamis, 14 Februari 2019 | 04:59 WIB
Winger Tottenham Hotspur, Son Heung-min, mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/2/2019) di Stadion Wembley, London. (Twitter @SpursOfficial)

BOLASPORT.COM - Tampil tanpa striker murni selama 84 menit, Tottenham Hotspur mampu mengalahkan Borussia Dortmund 3-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Wembley, Rabu (13/2/2019) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. 

Pada pertandingan tersebut, Tottenham tidak bisa memainkan Harry Kane karena cedera. Alih-alih memasang Fernando Llorente, yang posisi naturalnya adalah striker, duet di lini depan Spurs adalah winger Son Heung-min dan gelandang serang Lucas Moura.

Peluang pertama didapatkan oleh Tottenham Hotspur pada menit ke-7, namun upaya Lucas Moura masih melenceng dari gawang.

Pada menit ke-14, Borussia Dortmund ganti menciptakan bahaya. Christian Pulisic punya kesempatan memberikan umpan silang pada Jadon Sancho, tetapi memilih menembak dan usahanya ditangkal dengan mudah di tiang dekat oleh kiper Spurs, Hugo Lloris.

Seiring waktu, kecepatan operan Dortmund mulai merepotkan Tottenham walaupun barisan pertahanan Spurs masih mampu menghalau ancaman dari Jadon Sancho dkk.

Di bawah tekanan, Spurs mencoba balik menyerang dengan Christian Eriksen dan Son Heung-min menciptakan peluang secara beruntun pada menit ke-33 dan 35.

Menjelang akhir babak pertama, Borussia Dortmund mendapatkan peluang emas, tetapi sundulan Dan-Axel Zagadou berhasil diblok secara gemilang oleh Hugo Lloris.

Baca Juga : Kylian Mbappe Ngebut Kejar Catatan Gol Henry, Zidane, dan Benzema di Liga Champions

Babak pertama usai dengan skor masih 0-0 dan Dortmund unggul 5-1 dalam jumlah tembakan tepat sasaran.