Pelatih Khabib Beberkan Ulah McGregor yang Menyulut Api Permusuhan

By Bayu Nur Cahyo - Kamis, 14 Februari 2019 | 15:00 WIB
Dana White (Presiden UFC) saat menengahi Khabib Nurmagomedov (kiri) dan Conor McGregor dalam sesi konferensi pers. (UFC)

BOLASPORT.COM - Pelatih dari Khabib Nurmagomedov, Javier Mendez memang sempat berkata bahwa dia tidak senang dengan adanya keributan di UFC 229 awal Oktober 2018 lalu.

Namun demikian, Javier Mendez kini mengaku tak bisa berbuat apa pun kepada Khabib Nurmagomedov untuk mencegah keributan itu terhindarkan.

Hal tersebut dia katakan lantaran pihak tim lawan yaitu tim Conor McGregor yang menjadi penyebab keributan tersebut terjadi.

Ada beberapa hal yang diakui Javier Mendez soal sikap Conor McGregor dan rekannya yang menyulut amarah dari Khabib Nurmagomedov.

Baca Juga : Meski Duel 100 Kali, Khabib Dinilai Tetap Akan Menang atas McGregor

Salah satu penyebabnya adalah pihak Conor McGregor menyebut ayah Khabib Nurmagomedov dengan panggilan teroris.

"Apa yang terjadi setelah laga (UFC 229) bukanlah sesuatu yang saya benarkan atau sesuatu yang saya perkirakan akan dilakukan oleh petarung saya," kata Mendez yang dikutip BolaSport.com dari RT.

"Namun, mari hadapi itu. Anda tahu betapa besarnya Khabib mencintai ayahnya dan Anda memanggil ayahnya dengan sebutan tikus dan seorang teroris."

"Kemudian Anda mengolok-olok agama dia, Anda menawari dia minuman (keras) di konferensi pers dan Anda juga mengolok-olok negaranya, Apa yang Anda harapkan? Anda tak boleh melakukan itu," ujar Mendez menambahkan.

Baca Juga : Jika Khabib Seenaknya Mogok, UFC Berikan Lawan Idaman kepada McGregor