Sempat Akui Sengaja Minta Kartu Kuning, Sergio Ramos Beri Klarifikasi

By Sri Mulyati - Kamis, 14 Februari 2019 | 16:45 WIB
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, dalam laga pekan ke-23 Liga Spanyol melawan Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, 9 Februari 2019. (TWITTER.COM/REALMADRID)

BOLASPORT.COM - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, memberi dua pernyataan berbeda terkait kartu kuning yang ia terima pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Menghadapi Ajax Amsterdam di Johan Cruyff ArenA, Rabu (14/2/2019), Sergio Ramos mendapatkan kartu kuning pada menit ke-89, tepatnya saat Real Madrid telah unggul 2-1.

Kartu kuning tersebut membuat Ramos harus absen pada laga leg kedua melawan Ajax Amsterdam pada 5 Maret 2019.

Ramos sendiri awalnya memberikan pernyataan bahwa kartu kuning tersebut merupakan sebuah kesengajaan.

Baca Juga : VIDEO - Kecepatan Lari Vinicius Junior Bikin Bek Ajax Jatuh Terguling

"Melihat hasil laga, bohong jika saya tidak memaksa kartu kuning itu," ujar Ramos seperti dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

"Tanpa merendahkan lawan atau merasa duel ini telah berakhir, Anda terkadang harus membuat keputusan sulit di sepak bola," imbuhnya.

Pernyataan Ramos tersebut pun sontak menimbulkan kontroversi.

Tak ingin pertanyaannya berubah menjadi polemik, pemain berusia 32 tahun itu buru-buru memberikan klarifikasi lewat akun Twitter miliknya.

"Saya ingin memperjelas karena berita itu menyakiti saya. Saya jelas tidak sengaja untuk menerima kartu kuning," kata Ramos.