Alarm untuk Leg Kedua, Real Madrid Kehilangan Bola 151 Kali Lawan Ajax

By Firzie A. Idris - Jumat, 15 Februari 2019 | 15:19 WIB
Gelandang Real Madrid, Luka Modric (kanan), berduel dengan gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong, dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Johan Cruijff ArenA, Rabu (13/2/2019). (TWITTER.COM/CHAMPIONSLEAGUE)

BOLASPORT.COM - Real Madrid akan menghadapi laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Ajax Amsterdam pada Rabu (6/3/2019) dini hari WIB dengan pertanyaan besar dari laga leg pertama.

Real Madrid mencuri kemenangan 2-1 di Amsterdam lewat gol-gol dari Karim Benzema serta Marco Asensio untuk membalas gol Hakim Ziyech.

Kendati menang, Real Madrid menjadi tim kedua terbaik pada laga 16 besar leg pertama Liga Champions tersebut. 

Pada laga tersebut, Ajax Amsterdam menekan Real Madrid hampis sepanjang 90 menit.

Pemain-pemain kelas dunia seperti Toni Kroos dan Luka Modric pun dibuat kesulitan oleh pressing agresif para pemain tuan rumah.

Baca Juga : Real Madrid Jadi Klub Terdepan yang Siap Tampung Mauro Icardi

Bahkan, seperti dikutip BolaSport.com dari Guardian, Real Madrid kehilangan bola sebanyak 151 kali sepanjang laga.

Hal ini berarti para pemain Ajax menekan personel Santiago Solari sebegitu hebatnya sehingga secara rata-rata mereka dua kali kehilangan bola dalam semenit.

Bahkan, ini adalah laga kedua terbanyak Madrid kehilangan bola setelah 2013 kala mereka menyerah 1-4 kontra Borussia Dortmund besutan Juergen Klopp.

"Dortmund tim terbaik dan mereka layak menang. Kami kehilangan penguasaan bola dengan gampang," ujar Jose Mourinho, bos Real Madrid ketika itu.