Khabib Nurmagomedov Dikabarkan akan Bayar Denda dari Rekan-rekannya

By Bayu Nur Cahyo - Sabtu, 16 Februari 2019 | 09:45 WIB
Unggahan Khabib Nurmagomedov yang memamerkan sabuk gelar juara kelas ringan UFC pada 2016 lalu. (TWITTER.COM/TEAMKHABIB)

BOLASPORT.COM - Petarung UFC kelas ringan, Khabib Nurmagomedov, dikabarkan akan membayar denda yang dijatuhkan kepada rekan-rekannya.

Sebelumnya, Komite Atletik Nevada (NSAC) memberikan hukuman kepada dua rekan Khabib Nurmagomedov yaitu Abubakar Nurmagomedov dan Zubaira Tukhugov atas keributan di UFC 229.

NSAC menghukum keduanya dengan skors satu tahun dan denda 25 ribu dolar AS (Rp 352 juta) dan kini Khabib Nurmagomedov kabarnya akan membayarkan denda dari kedua rekannya itu.

Hal tersebut diungkapkan oleh petarung kelas berat yang juga memiliki hubungan baik dengan Khabib yaitu Daniel Cormier.

Baca Juga : Khabib Nurmagomedov Dinilai Tak Sepenuhnya Salah dalam Insiden UFC 229

"Saya pikir Khabib sedang melakukan hal paling terhormat yang pernah saya lihat sepanjang hidup saya," kata Cormier yang dikutip BolaSport.com dari MMA Fighting.

"Tak banyak orang yang ingin membayar dendanya sendiri sebesar 500 ribu dolar AS (Rp 7 miliar) dan juga membayar denda dari rekan serta saudaranya. Ya, dia membayarkan denda mereka juga," ujar Cormier menambahkan.

Lebih lanjut, Cormier juga menilai bahwa tindakan Khabib tersebut merupakan bentuk dari dukungan petarung berjulukan The Eagle itu terhadap rekan setim maupun saudaranya.

"Seberapa besarnya mereka (NSAC) memberi denda kepada Abubakar Nurmagomedov dan Zubaira Tukhugov, dia akan membayarnya juga. Mereka adalah saudaranya," tutur Cormier.

Baca Juga : Pelatih Khabib Beberkan Ulah McGregor yang Menyulut Api Permusuhan